Wednesday, 12 June 2013

Mimi Alysa & SimplyMii at Indonesia Islamic Fashion Fair 2013


Assalamualaikum Ladyloves, 
Akhirnya selesai sudah editing dan memilih foto dari acara Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) yang berlangsung dari tanggal 30 Mei - 2 Juni2013, semua momen sangat berkesan dan sayang untuk dilewatkan sebenarnya. Tetapi karena keterbatasan ruang dan waktu, hanya beberapa foto terbaik yang bisa dishare di blog tercinta ini.



Image (kiri-kanan): Fadil (SimplyMii) dan Boy (MEIN Designers Store).

Yang pertama tentu saja satu paket dari event seperti ini adalah masa loading-in dan loading-out, tim SimplyMii dan MEIN Designers serta teman-teman MEIN yang lain bekerja sama dalam persiapan menjelang pameran. Tentu saja diperlukan dedikasi dan kerja keras untuk mempersiapkan yang terbaik untuk customer yang akan berkunjung. Alhamdulilah semua berjalan lancar dan tidak ada halangan yang berarti. Booth MEIN pun terlihat berbeda dengan tema "Majapahit Revisited". 



Image: Tim House of Nabilia (Delon dan Fika) sedang sibuk mempersiapkan boothnya.



Mimi Alysa mempersembahkan konsep "The Secret of Mpu Nala's Vessel" untuk MEIN Designers. Dari riset yang telah dilakukan, kunci dari kejayaan Majapahit adalah kemampuan Maritimnya yang luar biasa. Bahkan Kapal Majapahit saat itu dikagumi oleh para penjelajah Eropa yang sempat singgah ke bumi Nusantara, karena kapal-kapal dibawah Prabu Hayam Wuruk, Patih Gajah Mada dan Mpu Nala berukuran raksasa, dan mampu mengangkut kira-kira 600 orang dalam satu kapal -- sebagai gambaran kapal pelaut Eropa saat itu berukuran jauh lebih kecil dibanding kapal Majapahit. 

Angkatan  Laut Majapahit sangat kuat di jamannya, dan memiliki 5 armada besar yang masing-masing menjaga 5 wilayah laut penting di bumi Nusantara: Armada Laut Jawa, Laut China Selatan, Selat Malaka, Laut Maluku dan jalur rempah timur, serta Samudra Hindia. Para bajak laut dan kapal kerajaan musuh pun akan berpikir seribu kali jika berhadapan dengan kapal-kapal Mpu Nala. Selain armada yang besar, mereka juga memiliki formasi tempur laut yang tak tertandingi waktu itu, jadi jika sebuah kapal bajak laut dari Selat Malaka bisa kabur dari pertempuran, armada laut Majapahit mampu menyisir lautan dan mencari sampai ke Samudera Hindia dengan formasi sisir lautnya.

Rahasia kekuatan Maritim ini pula yang menjadi kunci pergeseran budaya Hindu-Jawa dan mulai teralkulturasi dengan budaya Islam dan Barat. Masyarakat pesisir yang lebih terbuka pikirannya serta wawasan yang luas, karena angkatan laut Majapahit pernah menjelajah sampai Madagaskar (Afrika) menjadi faktor kunci kemajuan di bidang Militer, Budaya, Teknologi, dan Ekonomi Majapahit saat itu. Konsep inilah yang coba ditangkap oleh Mimi Alysa dan dituangkan dalam sebuah desain yang komprehensif. Hasilnya bisa dilihat dari foto di atas, Batik Tulis Halus Majapahitnya merupakan motif laut dan kapal dengan warna biru, satin silk dan baju yang terinspirasi dari pelaut seperti membawa kembali kejayaan Angkatan Laut Majapahit.




Di sisi lain, SimplyMii membuat kejutan di acara IIFF dengan konsep Factory Box dan Magic Box. Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa bedanya Factory Box dan Magic Box. Untuk Factory Box itu sebenarnya promo produk SimplyMii yang 99% berkualitas tinggi (kualitas jahitan terbaik),  namun karena ada sedikit noda dari bahan pabrik, tidak lolos untuk dijual di store. Karena banyak permintaan dari customer, maka factory item tersebut akhirnya kami tawarkan dengan discount yang valuable (mulai 30% - 50%), sangat value for money tentu saja.

Sedangkan Magic Box, adalah bentuk apresiasi terhadap fans SimplyMii dengan memberikan kejutan berupa discount yang bisa dipilih dari undian (lucky dip). Barang yang ditawarkan di sini tentu saja produk terbaik SimplyMii yang ada di store. Banyak customer yang senang karena bisa mendapatkan surprise yang valuable. Alhasil Mimi Alysa saat berada di booth pun 'diserbu' oleh fans SimplyMii.



Image: Adik kecil pun terlihat antusias mengikuti mamanya yang sedang sibuk memilih baju baru.



Image: Suasana booth SimplyMii saat IIFF berlangsung.




 Image: Mimi Alysa sempat berfoto dengan customer yang berkunjung di booth. Terima Kasih untuk semua Ladyloves SimplyMii yang sudah berkunjung, mohon maaf jika tidak dapat bertemu satu persatu. Insya Allah dalam waktu dekat akan dibuat gathering khusus untuk Ladyloves.




Image: MEIN Designers mendapat kehormatan dikunjungi oleh Teh Irna Mutiara (up2date, Irna La Perle), dan acara foto bersama tidak boleh dilewatkan.




Di sela-sela acara IIFF, Fitri Aulia (KIVITZ) mendapatkan kesempatan untuk fashion show, dan koleksi terbarunya "Holy Sparkle" - koleksi khusus untuk Ramadhan dan Idul Fitri ditampilkan di sana. Fans Kivitz yang hadir sangat terpuaskan dengan koleksi-koleksi terbaru Fitri.



Treimee pun juga mendapatkan kesempatan fashion show, koleksi "The Lady' menjadi tema desain brand yang didirkan oleh Nadya Muftie dan Afra Nurina ini. Desainer-desainer senior yang turut menyaksikan peragaan busana Treimee sepertinya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kreatifitas desainer-desainer Muslimah muda seperti Nadya dan Afra. Semoga Treimee bisa terus memberikan karya terbaiknya untuk industri fashion Indonesia.


Wassalamualaikum Wr. Wb. semoga kita bisa bertemu lagi di IIFF tahun depan.

No comments: