Friday, 27 December 2013

Mimi Alysa at Scarf Magazine Event in Al Azhar University



Gaya Hidup sehat saat ini menjadi sebuah fenomena di Indonesia, karena serbuan makanan asing yang penuh lemak, gula, garam, dan kolesterol telah memicu banyak penyakit-penyakit "modern" seperti jantung koroner, hipertensi, gangguan ginjal, dll.

Alhamdulilah, Scarf Magazine bersama Kiranti mengadakan roadshow di Universitas Al Azhar bersama komunitas Hijabers Al Azhar dan mengundang Mimi Alysa untuk berbicara dan mengenal lebih dekat bagaimana pola hidup yang lebih sehat.




Mimi Alysa menyampaikan bahwa banyak sekali saat ini metode untuk bisa hidup lebih sehat seperti diet kalori, OCD, Food Combining, serta olah raga yang menunjang gaya hidup tersebut seperti Yoga, Jogging, dll.

Menurut Mimi yang menganut Food Combining, pola ini sangat mudah untuk diikuti dibandingkan metode yang lain. Karena Food Combining adalah metode untuk mengkombinasikan makanan sesuai mekanisme pencernaan tubuh. Seperti contoh pagi hari, gula dalam buah (fruktosa) termasuk yang paling mudah dicerna dan diserap tubuh, sehingga paling cocok dikonsumsi sebagai sarapan. Untuk makan siang/malam protein sebaiknya tidak dikombinasi dengan nasi (karbohidrat) karena akan membuat berat sistem pencernaan. Sebaiknya protein hanya ketemu sayuran. Atau kalau ingin makan nasi sebaiknya dikombinasikan dengan sayuran.

Alhamdulilah Food Combining yang dijalankan oleh Mimi Alysa membuat badannya tetap segar meskipun disita oleh kesibukan menjadi fashion designer sekaligus hamil anak kedua.





Di acara tersebut Mimi juga bertemu dengan hijabers-hijabers yang ingin mencoba memulai hidup sehat seperti Nur Kholidah dan rekan-rekannya. Subhanallah mereka semua sangat muda dan energik serta mau belajar untuk hidup lebih sehat dengan pola makan yang seimbang.



Selain talk show mengenai Healthy Lifestyle, tim scarf magazine juga memberikan tips-tips supaya tampil cantik dalam Fashion Clinic. Chacha Taib dan Nisha Permitia menjelaskan bagaiman tren fashion dan hijab untuk 2014, serta demo hijab tanpa menggunakan jarum. Menurut Chaca, printing pada material fabric akan menjadi salah satu tren di tahun depan dan penggunaan hijab yang lebih simpel juga bisa menjadi trigger buat Hijabers di Indonesia.



Image: cemilan yang disajikan lumayan yummy, tapi supaya tetap sehat cukup1 atau 2 potong saja ya untuk mengganjal perut.



Image: Kiranti memperlihatkan bahan-bahan alami yang ada di dalam satu botol Kiranti, esensi-esensi penting untuk membantu saat proses menstruasi.




Mimi Alysa (SimplyMii, Mimi Alysa), Temi Sumarlin (Editor-in-chief Scarf Magazine), Mbak Olive (Kiranti) dan rekan-rekan Hijabers Community di Al Azhar University serta tim Scarf Magazine berfoto bersama

Sampai ketemu di acara berikutnya bersama Hijabers Community Bintaro dan Bekasi. Terima Kasih atas keramah tamahan yang telah diberikan.


1 comment:

iffahsari.musyrifah said...

kak Mimi ada postingan tentang foodcombining nggak? tentang diary food combining ala kakak gitu, makasih kak:)
cc: @ifaaahsm (ifamusyrifah@gmail.com)